Friday, July 29, 2011

Hand Over Certification of QMS ISO 9001:2008 SMK Muhammadiyah Sampang

Setelah sekian lama menjalani serangkaian proses pengajuan SMM di sekolah, akhirnya kamis tanggal 28 Juli 2011 terjadi proses penyerahan Sertifikat SMM ISO 9001:2011 oleh PT. TUV Rheinland Jerman ke SMK Muhammadiyah Sampang Cilacap Jawa Tengah Indonesia. Kerja keras dan upaya untuk mendapatkan sebuah pengakuan publik atas reputasi sekolah dalam membina peserta didik untuk lebih maju telah mencapai pengakuan dengan diterbitkannya sertifikat sebagai wujud nyata bahwa sekolah tersebut telah mendapatkan kepercayaan dari dunia Internasional. Sistem Manajamen Mutu ISO 9001:2008 adalah sebuah sistem yang untuk meningkatkan sebuah kompetensi dari sebuah lembaga/institusi/perusahaan supaya mampu berkompetisi dalam lingkup secara profesional untuk memajukan dan menyiapkan sebuah produk yang siap terjun ke dunia usaha/industri menjadi yang terbaik. Produk yang dihasilkan dari sebuah sekolah adalah peserta didik. Peserta didik yang terbentuk dari lembaga yang secara yuridis administrasinya diakui dengan standart sistem yang baik dengan skala internasional diharapkan akan mampu menghasilkan anak-anak bangsa yang akan siap menggantikan generasi tangguh di kemudian hari.

SMK Muhammadiyah Sampang adalah lembaga pendidikan yang sudah sekian lama aktif ikut mendidik putera puteri bangsa dengan baik. Letak sekolah yang strategis sepanjang lintas selatan Jalan Raya Sampang Cilacap (Jogja-Bandung-Jakarta) merupakan akses mudah untuk peserta didik dalam rutinitas menuju tempat sekolah. Dan sekarang ditambah dengan SMM ISO 9001:2008 yang dicanangkan dan sudah tercapai seharusnya menjadikan orang tua/wali mempercayakan sepenuhnya peserta didik ke pihak sekolah. SMK sebagai pilar stakeholder tenaga menengah terampil sudah selayaknya sebagai pemacu pembangunan di segala bidang. Terkandung maksud bahawa pihak penjamin mutu pendidikan memberikan nilai plus untuk semakin memajukan SMK di Indonesia supaya tetap eksis. 

Terimakasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu hingga SMK Muhammadiyah Sampang bisa menerima sertifikat SMM ISO 9001:2008. Khususnya dari PT. TUV Rheinland Jerman dan perwakilannya, SMK Negeri Bawang Banjarnegara selaku pendamping, Dikmen SMK Kab. Cilacap, UPTD Kec. Sampang, Seluruh SMK di Wilayah Komda dan Cilacap pada umumnya, Kepolisian Sektor Sampang, Koramil Sampang, Seluruh Desa di Wilayah Sampang dan sekitarnya, Civitas Akademika SMK Muhammadiyah Sampang dan masyarakat serta semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Dukungan dan support semoga selalu diberikan kepada kami supaya tetap menjadi mitra yang terbaik untuk bersama-sama membimbing peserta didik ke arah yang lebih maju dalam wawasan keilmuan dan ketrampilan serta sikap. 

Selamat dan Sukses
Hand Over Sertification of QMS ISO 9001:2008
di SMK Muhammadiyah Sampang Cilacap

by Croya Garichu

No comments:

Post a Comment

 
back to top