Sunday, July 31, 2011

BAITUL ARQOM IN BATURRADEN PURWOKERTO

Pembukaan Baitul Arqom oleh PDM Cilacap
Proses menumbuhkembangkan peserta didik menjadi sebuah stakeholder yang berkualitas membutuhkan analisa yang terus di asah untuk upaya kenaikan kualitas mutu tamatan. Hal ini membutuhkan kesinambungan dan peran yang nyata dan seragam antara penyelenggara pendidikan, orangtua, masyarakat, tenaga pendidik dan kependidikan. Peran serta yang kontinue adalah modal yang pasti untuk memberikan sumbangsih demi kelancaran dan keharmonisan serta kelangsungan penyelenggaraan proses pendidikan di sebuah lembaga pendidikan. Jalan yang harus ditempuh tidak akan pernah mudah manakala setiap yang ada dalam kerangkaa tersebut berjalan sendiri-sendiri. Jika semua hal dapat dikomunikasikan dengan baik, bukan tidak mungkin semua hal yang berat akan terasa ringan dan akan menjadikan jalan keluar yang terbaik setiap ada persoalan yang terus ada dalam menjalani proses tersebut.


Keakraban di kolam renang
Upaya tersebut penuh dengan perjuangan. Sehingga SMK Muhammadiyah Sampang melalui Majlis Dikdasmen Pengurus Cabang Muhammadiyah Kec. Sampang membuka semangat baru untuk menumbuhkan hal tersebut bisa di upayakan dalam lembaga yang sudah dibina selama sekian lama. Baitul Arqom adalah wadah untuk memberikan semangat perjuangan pada semua generasi baik muda maupun tua. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membuka kebersamaan di kalangan Majlis dan Civitas Akademika di lingkungan SMK Muhammdiyah Sampang. Dikandung harapan bahwa tenaga pendidik dan kependidikan akan mampu membawa diri, berjuang dengan baik sesuai bidang pekerjaannya masing-masing, membawa nama baik sekolah dan mampu menjadi figur yang baik baik peserta didik supaya bisa menghasilkan output yang terbaik. Apalagi setelah SMK menerima sertifikat ISO 9001:2008 tanggal 28 Juli 2011 kemarin. 


Bersantai ria di sekitar kolam renang
Kegiatan yang diselenggarakan tanggal 29-30 Juli 2011 kemaren berlangsung dengan baik.. Di sela-selanya diselingi kegiatan Outbond. Pemakalah dan Tim Outbond adalah tenaga-tenaga handal dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Suasana yang menarik dan akrab dibangun, di tengah dinginnya suasana di sekitar obyek wisata Baturaden. Dengan semangat yang baik semua mengikuti acara tanpa mengenal lelah. Ada hal yang baru menjadi wacana dalam semangat tersebut, lelah dan penat dalam beraktivitas di sekolah terasa hilang campur dengan suasana yang hangat. Kebersamaan yang selama ini dibangun semakin terasa nyata dan indah. Semoga semua menjadi sarana untuk semakin memajukan SMK Muhammadiyah Sampang ke depannya. Kegiatan akhir ditutup dengan sholat bersama di Masjid Baiturrahman.


Semoga terus dikembangkan kegiatan yang akan memajukan SMK Muhammadiyah Sampang ke depannya. Tangguh dan satu tujuan untuk selalu memberikan yang terbaik bagi perserikatan dan sekolah serta peserta didik.


Selamat dan Sukses
Baitul Arqom 2011 di Baturraden Purwokerto


Tak lupa penulis mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan, semoga ibadah puasa dan aktivitas selama bulan ini mendapatkan limpahan pahala yang berlimpah dari Allah SWT. Amien ya rabbal 'alamin.


penulis
by Crowja Garichu

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat, silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain.

0 komentar:

Beri Komentar

 
back to top