Monday, April 18, 2011

TEKNIK MEMARKIR KENDARAAN

Kendaraan semakin lama semakin menumpuk di jalan. Semakin hari lalu lintas semakin padat apalagi hari-hari utama. Hari padat anak sekolah, pegawai, pedagang, dan pengguna jalan lain numpuk pada jam tertentu memenuhi ruas dan ujung jalan. Ada yang ngebut ada yang jalannya kaya keong, bahkan ada yang menjalankan kendaraan di tengah jalan seolah jalan miliknya sendiri. Tidak mau minggir dan santai, ditegur malah marah-marah. Di jalan nyawa manusia sampai nyawa kambing berhamburan setiap hari. Tidak ada aturan pasti bila kendaraan sudah ngebut coy!!.
Ada yang tabrak lari sampai melarikan anak gadis orang naik motor. Semua menjadi memenuhi kesenangan melajukan kendaraannya. Tanpa sadar kita harus keras dalam jalan raya bila perlu polisi kita marahi bila sama-sama sedang naik kendaraan seenaknya sendiri, soalnya nyawa adalah segalanya saat berada di jalan. Belum lagi terkena tilang karena salah jalan, melanggar rambu ataupun tidak bawa surat-surat kendaraan.

Kadang saat tertentu bersama keluarga berlibur ada yang ke maal, swalayan, taman hiburan, pantai, gunung. Ada juga yang menikmati minuman malam minggunya di angkringan perempatan jalan. Semuanya memarkir kendaraan seenaknya sendiri tidak memperhatikan sekeliling bahkan kendaraan disebelahnya. Yang terjadi adalah saling adu mulut sampai jotosan. Demikian pula tukang parkirnya kadang tidak peduli yang penting dapat fulus kendaraan dibiarkan saja, bahkan ada yang sampai hilang gara-gara parkir diujung selokan.  Ada yang lucu ke swalayan naik kendaraannya orang pulang ambil kendaraan orang lain tanpa sadar, sehingga jadi bahan tertawaan. hehe. Jadi ingat seseorang hmm.

Teknik parkir kendaraan :







Berhati-hatilah di jalan raya, nyawa anda adalah taruhannya, soalnya mesin tidak bisa dibohongi, kecuali manusia yang suka berbohong, sekali kalian membohongi mesin fatal akibatnya.

Jaga keselamatan kendaraanmu dan kendaraan orang lain, parkirlah dengan benar, aturi tatanan yang baik supaya saling membangun. Semangat pengguna jalan!! Terjemahkan sendiri gan. hehehe..


reff:
saft7.com

Crowja Garichu
ghostnaruto@gmail.com

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat, silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain.

0 komentar:

Beri Komentar

 
back to top